Visi, Misi dan Tujuan

VISI " Menjadi Fakultas Kedokteran terkemuka pada tahun 2024 yang unggul dalam ilmu pengetahuan, teknologi bidang kedokteran dan kesehatan berdasarkan nilai-nilai Islam untuk menghasilkan generasi khoiro ummah dalam kerangka rahmatan lil’alamin "

 

MISI 

a. Melaksanakan Pendidikan kedokteran dan kesehatan berstandar nasional dan/ atau  internasional  yang berorientasi pada pencapaian kompetensi pelayanan kesehatan berbasis ilmu kedokteran dan kesehatan dalam rangka membangun generasi khaira ummah.

b. Melaksanakan Penelitian di bidang ilmu kedokteran dan kesehatan yang berbasis pada penyelesaian masalah dan kebutuhan masyarakat dilandasi nilai-nilai Islam, moral, etika dan kearifan lokal sehingga dihasilkan publikasi dan HaKI.

c. Melaksanakan Pengabdian masyarakat berskala nasional dan/  internasional dalam membangun peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT dalam kerangka rahmatan lil a’lamin.

d. Melaksanakan Kegiatan berdasarkan tata kelola yang baik (good governance).

e. Menyelenggarakan kerjasama di dalam dan luar negeri.

 

TUJUAN

a. Menghasilkan lulusan sarjana, akademisi dan profesi yang profesional, tafaqquh fiddin, berakhlak mulia dan memiliki kompetensi (soft skill dan hard skill ) dalam pelayanan  kesehatan berdasarkan nilai-nilai Islam.

b. Menumbuh kembangkan perilaku kecendekiawanan dalam rangka dakwah Islamiyah untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

c. Mewujudkan penelitian berbasis isu-isu lokal, nasional, maupun internasional di bidang ilmu kedokteran dan kesehatan yang dilandasi nilai-nilai Islam.

d. Mewujudkan pengabdian masyarakat bidang kedokteran dan kesehatan menuju masyarakat yang sejahtera yang dilandasi nilai-nilai Islam dalam kerangka rahmatan lil a’lamin.

e. Mewujudkan tata kelola organisasi yang baik (good governance) melalui upaya peningkatan mutu yang terus menerus (continuous Improvement).

f. Mewujudkan kerjasama dengan pihak luar baik dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka meningkatkan kinerja dan mutu berdasarkan prinsip kesetaraan, saling menghormati dan saling menguntungkan.

 

SASARAN

a. Terselenggaranya proses pendidikan kedokteran dan kesehatan berstandar nasional dan/ internasional berlandaskan nilai-nilai Islam dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dalam rangka menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi (soft skill dan hard skill) dalam pelayanan  kedokteran dan kesehatan.

b. Terselenggaranya penelitian berbasis ilmu kedokteran dan kesehatan, isu-isu lokal, nasional maupun internasional di bidang kedokteran dan kesehatan yang dilandasi nilai-nilai Islam untuk rekonstruksi ilmu, peningkatan kualitas pendidikan dan pengabdian masyarakat.

c. Terselenggaranya pengabdian masyarakat guna membangun kemandirian masyarakat nasional dan/ atau internasional dalam bidang kedokteran dan kesehatan menuju masyarakat yang sejahtera yang dilandasi nilai-nilai Islam dalam kerangka rahmatan lil a’lamin; dan

d. Terselenggaranya tata kelola yang baik (good governance) melalui upaya peningkatan mutu yang terus menerus (continuous Improvement) dalam suasana akademik yang kondusif, bersinergi, agar mampu menumbuhkembangkan perilaku kecendekiawanan dalam rangka dakwah Islamiyah untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

e. Terselenggaranya kerjasama dengan pihak luar baik di dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka meningkatkan kinerja dan mutu berdasarkan prinsip kesetaraan, saling menghormati dan saling menguntungkan.