LAM-PTKes Lakukan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran UNISSULA

FK UNISSULA – Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Unissula menjalani asesmen lapangan berlangsung secara luring dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) berpusat di Gedung IBL Lantai 3 Ruang Conference Fakultas Kedokteran Unissula selama dua hari pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 1 dan 2 Juli 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker. Adapun asesor yang bertugas yaitu Prof Dr apt Purwanto dari Universitas Airlangga Surabaya dan Prof Dr Apt Dachrianus dari Universitas Andalas Sumatra Barat.

Kegiatan asesmen lapangan disambut oleh Ketua YBWSA, Ketua Dikti YBWSA, Ketua Pembangunan YBWSA, Rektor, Wakil Rektor Unissula, Dekan, Wakil Dekan FK Unissula dan Ka Prodi, Sekretaris Prodi Farmasi FK Unissula, serta segenap dosen dan Karyawan di Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Dalam sambutannya Rektor Unissula Prof Dr Gunarto, Akt SH MHum mengatakan Unissula mempunyai kewajiban untuk meningkatkan mutu prodi Farmasi S1 FK Unissula agar menjadi program kebanggaan Keluarga Besar Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) juga menjadi kebanggaan Kota Semarang serta masyarakat Jawa Tengah.

Unissula lahir 20 Mei 1962 sebagai momentum Kebangkitan Nasional dijadikan momentum pendidikan Unissula sehingga Unissula berusaha untuk berdakwah sekaligus mencerdaskan kehidupan bangsa. Akreditasi Institusi Unissula sudah Unggul, program studi sudah 61,8% akreditasi A / Unggul, Unissula berkeinginan menjadi Program Studi yang terkemuka dalam membangun Generasi Khaira Ummah.

Di seluruh Unissula khususnya prodi S1 Farmasi Fakultas Kedokteran Unissula, mahasiswa selalu mendapatkan dua hal : 1. Ilmu sains dibidang kefarmasian juga mendapatkan Ilmu Agama. 2. Prodi Farmasi Unissula telah membangun Generasi Khaira Ummah melalui pembersihan Ru’yah/pembersihan hati.   

 

Sambutan kedua Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Hasan Toha, MBA mengatakan bahwa Yayasan sebagai badan penyelenggara dalam memberikan pelayanan dan memberikan fasilitas kepada Unissula 100% sepenuhnya untuk memenuhi persyaratan tertentu agar prodi di Unissula seluruhnya mendapat Akreditasi Unggul. Komitmen sebagai dosen, sebagai pengabdi di Unissula untuk memberikan yang terbaik kepada mahasiswa/mahasiswi sebagai bukti bahwa kita bersyukur kepada Allah SWT.

Selanjutnya rangkaian acara asesmen lapangan luring ini meliputi diskusi dengan pimpinan fakultas dan prodi Farmasi terkait kebijakan, capaian, dan rencana pengembangan, konfirmasi pelaksanaan pengelolaan fakultas dan prodi Farmasi. Selain itu diskusi terkait konfirmasi pelaksanaan, hasil dan efektivitas SPMI dengan Unit Penjaminan Mutu, dilanjutkan dengan kunjungan sarana dan prasarana Prodi Farmasi FK Unissula, kemudian ditutup dengan penandatanganan berita acara asesmen. Harapan FK Unissula Prodi Farmasi mendapatkan hasil terakreditasi Unggul. [hms]