Pimpinan FK UNISSULA Halal Bihalal di Hari Kerja Pertama Pasca Libur Idul Fitri 2022

SEMARANG- Mengawali hari kerja pertama pasca cuti bersama libur Idul Fitri 2022, Fakultas Kedokteran (FK) gelar halal bihalal. Dekan, Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF bersama Wakil Dekan II, dr Ulfa Dian Indrayani MSc halal bihalal bersama Dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Kedokteran UNISSULA Senin (9/5).

Acara halal bihalal dimulai dengan sambutan Dekan. Dalam kesempatan itu, Setyo Trisnadi atas nama seluruh Civitas Akademika di lingkungan Fakultas Kedokteran UNISSULA mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H pada Dosen dan Karyawan.

Dekan FK UNISSULA, Setyo Trisnadi dalam sambutannya juga menyampaikan “ada 3 sifat yang dimiliki oleh manusia, yaitu sifat zhuriah seperti pemaaf, kasih sayang, pemurah, sifat syaitoniyah dan sifat hewaniah. Dua sifat ini sudah dikendalikan selama bulan Ramadhan, semoga dapat mempertahankan ibadah tersebut dalam 11 bulan kedepan” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Anis Tyas menuturkan ”hendaknya manusia selalu bersyukur atas nikmat hidup. Hidup yang dirasakan saat ini adalah keinginan mereka yang sudah meninggal dunia sejak jaman nabi Adam”

Kegiatan halal bihalal ini menjadi rutinitas tahunan Fakultas Kedokteran UNISSULA setelah libur lebaran. Hanya saja, dua tahun sebelumnya ditiadakan terkait dengan Covid-19. Dan tahun ini kembali digelar setelah dua tahun absen sejalan dengan pelonggaran aturan pemerintah berkegiatan selama perayaan Idul Fitri. [Hms]