FK Unissula Selenggarakan Buka Bersama Dosen dan Tenaga Kependidikan

SEMARANG- Fakultas Kedokteran (FK) UNISSULA melaksanakan buka puasa bersama jajaran pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan di Gedung Ar Razi Lantai 3 Fakultas Kedokteran UNISSULA, Jumat 22 April 2022 malam.

Dengan melaksanakan protokol kesehatan, kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran UNISSULA Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF, Wakil Dekan I Dr dr Hadi Sarosa MKes, Wakil Dekan II dr Ulfah Dian Indrayani MSc, beserta dosen dan tenaga kependidikan FK UNISSULA.

Dekan Dr Setyo mengatakan kegiatan buka puasa bersama yang diadakan tersebut memiliki makna penting, terutama dalam memperkuat tali silaturahmi dan sinergitas antara pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Kedokteran UNISSULA.

“Dengan demikian, akan lebih menumbuhkembangkan jiwa dan semangat kerjasama, sekaligus merupakan wujud ibadah yang harus dilakukan antara sesama manusia," terangnya.

Sukijan Attoilah selaku pembicara mengatakan bulan Suci Ramadhan juga merupakan momentum yang tepat untuk meraih kesucian jiwa, meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim.

“Dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini, marilah kita menghindar dari sifat-sifat yang menyakiti hati orang lain. Terus memantapkan iman dan taqwa, agar ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. [Hms]