Kunjungan Studi Banding S1 Farmasi STIKES Telogorejo ke Prodi Profesi Apoteker FK Unissula Semarang

SEMARANG- STIKES Telogorejo Semarang (STIKES Telogorejo) telah melakukan studi banding ke Prodi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Kedokteran (FK) Unissula Semarang, Selasa (08/03). Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Stikes Telogorejo dr. Swanny, PHD yang juga alumni FK Unissula didampingi oleh Ns. Ismonah, M.Kep, SPMB (Wakil Ketua I bidang Akademik), Nana Noviada (Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan) dan Tunik Saptawati (Kaprodi Profesi Apoteker)

Diawali dengan sambutan selamat datang oleh Dekan FK Dr. dr. Setyo Trisnadi, SH., Sp.KF, hadir pula Wakil Dekan II dr. Ulfah Dian Indrayani, MSc dan Sekretaris Prodi Profesi Apoteker Dr. Apt. Naniek Widyaningrum, MSc.

dr. Swanny, PhD menyampaikan bahwa dengan perkembangan organisasi profesi, perkembangan borang yang ada, diharapkan belajarlah dengan Fakultas Farmasi yang masih baru, sehingga belajar / meguru kepada FK Unissula sudah tepat karena mempunyai Prodi Profesi Apoteker masih termasuk muda sehingga persyaratan-persyaratan ataupun sarana prasarana yang diharapkan sesuai dengan kekinian.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi dan sharing informasi tentang kebijakan akademik, sistem pembelajaran teori dan praktek, tata kelola laboratorium yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang OSCE, ruang CBT dan laboratorium farmasi. Sebelum acara penutupan studi banding, dilakukan acara serah terima kenang-kenangan dan foto bersama. Dengan kegiatan studi banding ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang pelaksanaan pendidikan PSPA Fakultas Kedokteran Unissula.[Hms]