Program Studi Profesi Dokter FK Unissula Mengadakan Workshop Penyusunan Pembelajaran Semester ( RPS ) di Hotel Gets Semarang.

Setyo Trisnadi, Dekan FK Unissula
Dian Apriliana Rachmawati, Kepala Unit MEU FK Unissula

SEMARANG- Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Unissula melaksanakan Workshop Rencana Pembelajaran Semester (RPS) di Hotel Gets Semarang (6/2). Workshop berlangsung selama 1 hari dan dihadiri Dekan, Wakil Dekan 1 dan 2 serta para Dosen FK Unissula.

Narasumber Workshop adalah dr. Dian Apriliana Rachmawati, M.Med, Ed selaku Kepala Unit MEU dan IPE FK Unissula dengan materi Teknik Penyusunan RPS Prodi Profesi Dokter.

Workshop Penyusunan RPS dibuka oleh Dr. dr. Setyo Trisnadi, SH, Sp.KF Dekan FK Unissula kemudian dilanjutkan sambutan Dr. dr. Suryani Yulianti, M.Kes selaku Ketua Prodi Profesi Dokter.

dr. Dian AR. dalam paparan materi menyampaikan bahwa RPS adalah metode pembelajaran yang berdampak pada proses penilaian sehingga ada sedikit modifikasi pada teknik dan instrumen penilaian. Dengan adanya RPS materi ajar diharapkan dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa dan capaian pembelanjaran dapat terpenuhi.

Penyusunan RPS diawali dengan pembuatan Capaian Pembelajaran Lulusan, Capaian Pembelajaran Mata Kuliah, Indikator, Materi Ajar, Metode Pembelajaran, Teknik Pembelajaran, Media Pembelajaran, Teknik Penilaian dan Instrumen Penilaian.

Pada sesi diskusi terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para peserta Workshop terkait materi yang telah disampaikan dan RPS yang telah disusun. [Hms.]