Kedokteran Unissula Perluas Kerja Sama di Cirebon

CIREBON - Fakultas Kedokteran (FK) Unissula mengadakan sosialisasi dan pengabdian masyarakat bersama MGBK tingkat SMA/MA di wilayah Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan di Roso Echo, Cirebon (5/2).

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FK Unissula, Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF menyampaikan bahwa Kedokteran Unissula saat ini terakreditasi A dan memiliki beberapa program studi diantaranya Sarjana Pendidikan Dokter dengan akreditasi A, Profesi Dokter akreditasi A, Sarjana Farmasi akreditasi B, Profesi Apoteker akreditasi Baik, Sarjana Kebidanan akreditasi B, Profesi Bidan terakreditasi dan Magister Biomedik akreditasi B.

Ia juga menjelaskan bahwa minat kuliah di FK Unissula saat ini semakin tinggi sedangkan kuotanya yang sangat terbatas. “Alhamdulillah minat kuliah di FK Unissula semakin tinggi dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal ini memperlihatkan kualitas Fakultas yang semakin mumpuni dan diakui masyarakat”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa saat ini FK Unissula banyak menjalin kerja sama dengan universitas-universitas terbaik di luar negeri, juga memiliki kelengkapan infrastruktur seperti rumah sakit pendidikan sendiri.

Hal diatas dipertegas dengan testimoni salah satu alumninya yaitu dr Sutara yang bekerja di Dinkes Kabupaten Cirebon menyatakan bahwa apa yang diperoleh saat kuliah mampu membawanya berkiprah di masyarakat dengan baik.

“Proses pendidikan di Unissula yang ditunjang oleh fasilitas yang baik menjadikan saya memiliki wawasan, cara berpikir, cara bertindak dan cara menyelesaikan masalah sesuai dengan nilai-nilai Islam sehingga membawa saya mampu berkiprah dengan baik di masyarakat”, ungkap Sutara.

Hadir dalam kesempatan tersebut antata lain Kepala Humas FK Drs Purwito Sugeng MKes, Kaprodi Kebidanan FK Rr Catur Leny Wulandari SSiT MKeb dan tim Promosi Farmasi apt, Fadzil Latifa MFarm.

Hadir pula Kadiv Pemasaran Unissula Setiawan ST MH, Kadiv Konten Kreatif Fikri Shofin, MIKom, dan Ketua MGBK Tofik MPd serta 30 guru BK. [hms]