Visi, Misi dan Tujuan

VISI

" Menjadi Fakultas Kedokteran terkemuka pada tahun 2024 yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran berdasarkan nilai-nilai Islam untuk menghasilkan generasi khoiro ummah dalam kerangka rahmatan lil’alamin "

 

MISI 

Fakultas Kedokteran menyelenggarakan pendidikan di bidang kedokteran dan kesehatan dalam rangka dakwah Islamiyah yang berorientasi pada kualitas dan kesetaraan universal dengan melaksanakan :

a.Pendidikan kedokteran dan kesehatan berstandar nasional dan/ atau  internasional  yang berorientasi pada pencapaian kompetensi pelayanan kesehatan berbasis ilmu biomedik dalam rangka membangun generasi khaira ummah;

b.Penelitian di bidang ilmu kedokteran dan kesehatan yang berbasis pada penyelesaian masalah dan kebutuhan masyarakat dilandasi nilai-nilai Islam, moral, etika dan kearifan lokal sehingga dihasilkan publikasi, HAKI;

c.Pengabdian masyarakat berskala nasional dan/ atau internasional dalam membangun peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT dalam kerangka rahmatan lil a’lamin;

d.Kegiatan berdasarkan tata kelola yang baik (good governance);

 

TUJUAN

a. Menghasilkan lulusan yang profesional, tafaqquh fiddin, berakhlak mulia dan memiliki kompetensi (soft skill dan hard skill ) dalam pelayanan  kesehatan dan ilmu biomedik berdasarkan nilai-nilai Islam.

b. Menumbuh kembangkan perilaku kecendekiawanan dalam rangka dakwah Islamiyah untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

c. Mewujudkan penelitian berbasis ilmu biomedik, isu-isu lokal, dan penyakit degeneratif baik nasional maupun internasional di bidang kedokteran dan kesehatan yang dilandasi nilai-nilai Islam.

d. Mewujudkan pengabdian masyarakat bidang kesehatan menuju masyarakat yang sejahtera yang dilandasi nilai-nilai Islam dalam kerangka rahmatan lil a’lamin;

e. Mewujudkan tata kelola organisasi yang baik (good governance) melalui upaya peningkatan mutu yang terus menerus (continuous Improvement).