Penguatan kerjasama FK Unissula dan Faculty of Medicine and Health Sciences USIM

FK UNISSULA dan Faculty of Medicine and Health Sciences USIM akan menyelenggarakan modul elektif internasional bagi mahasiswa FK UNISSULA.

Modul Elektif Internasional dengan tema Forensic Medicine and Islamic Fiqh akan diselenggarakan pada bulan Desember 2018 dimana 11 mahasiswa FK UNISSULA prodi PSPK akan berada di USIM selama 4 minggu untuk belajar seputar ilmu kedokteran forensik serta kajian fiqh dan etika dalam praktik kedokteran. Selain itu, FK Unissula juga membuka kesempatan bagi mahasiswa faculty of Medicine USIM untuk mengikuti modul elektif yang diselenggarakan oleh prodi PSPD FK UNISSULA.

Delegasi FK Unissula yang dipimpin oleh Dekan FK Unissula, Dr.dr. Setyo Trisnadi, S.H, Sp.KF diterima dengan sangat baik oleh dekan Faculty of Medicine and Health Sciences, Professor Mohd Shamsir bin Mohd Aris.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada tanggal 15 dan 16 Okt 2018,FK Unissula dan Faculty of Medicine USIM bersama-sama membahas mengenai kemungkinan pertukaran mahasiswa yang langsung dituangkan dalam perjanjian pelaksanaan kerjasama serta jadwal pelaksanaan, pertukaran dosen dimana dekan Faculty of Medicine USIM meminta kesediaan dosen FK Unissula khususnya bagian Anatomi, Ilmu Kesehatan anak dan bagian lain untuk dapat mengisi kuliah di USIM. Selain itu,terjalin komunikasi untuk pelaksanaan riset bersama dimana antara Fakultas Kedokteran Unissula dan Faculty of Medicine USIM akan secara bergantian menjadi tuan rumah untuk kegiatan biannual join conference .