UNISSULA AMBIL SUMPAH 148 DOKTER BARU

SEMARANG,KRJOGJA.com - Sebanyak 148 dokter baru lulusan Fakultas Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) diambil sumpah sebagai dokter baru di kampus Unissula, Sabtu (21/07/2018).

Acara sumpah dokter ke 107 periode III tahun 2018 ini dipimpin Dekan FK Dr H Setyo  Trisnadi SpKF SH bersama pejabat Dinas Kesehatan Jateng. Di antara lulusan terdapat lulusan termuda dr Rafidah Helmi (19 tahun 10 bulan) putri AKBP (Purn) Helmi dan Rafiah asal Sukabumi.  

Dekan menyatakan para dokter, termasuk dokter yang baru disumpah wajib meningkatkan kompetensi bidang medis mereka. Setelah dokter baru menjalani internship bisa mengabdi sebagai dokter umum atau meningkatkan kompetensi mereka ke spesialis , S2, ataupun S3” ujar Dekan FK Unissula.

Sekretaris Kopertis VI Jateng Amsar SH MM pada sambutannya menyatakan perlunya perguruan tinggi (PT) Indonesia semakin meningkatkan kualitasnya sejalan dengan era teknologi 4.0 . Di era ini ditandai dengan semakin dominanya penggunaan teknologi digital pada semua kehidupan termasuk di perguruan tinggi.

“Kemenristekdikti membuka peluang PT membuka perkuliahan jarak jauh (PJJ) dengan teknologi IT, internet dan teknologi komunikasi modern yang dapat dilakukan lewat jarak jauh. Diharapkan perguruan tinggi menyambut baik keinginan Kemenristekdikti dengan membuka PJJ  di kampusnya” ujar Amsar. (sgi)

http://krjogja.com/web/news/read/72584/149_dokter_baru_Unissula_Disumpah