Sudirman Said Beri Kuliah Umum di Unissula Semarang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sudirman Said berikan kuliah umum di Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula) Jawa Tengah, Rabu (14/3/2018).

Bertempat di Fakultas Kedokteran, kuliah ini mengusung tema 'Kepemimpinan yang Bersih, Jalam Menuju Kesejahteraan yang Lestari'.

Prabowo Setyawan MT PhD, Rektor Unissula beserta jajarannya hadir dalam acara ini, berikut para dosen.

Sudirman Said berikan kuliah umum di Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula) Jawa Tengah, Rabu (14/3/2018).

Sudirman Said berikan kuliah umum di Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula) Jawa Tengah, Rabu (14/3/2018). (tribunjateng/dwi laylatur rosyidah)

Dalam awal sambutannya, calon gubernur nomor 2 Jawa Tengah tersebut menegaskan bahwa kehadirannya bukan untuk kampanye, meskipun telah menyandang status sebagai calon gubernur.

"Di sini tidak ada unsur kampanye sebab saya tidak membagi alat kampanye dan tidak pula membahas program kerja," jelasnya.

Dirinya menyampaikan bahwa kedatangannya di sini sebagai warga biasa, yang mengajar kepemimpinan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Dalam perkuliahannya, pasangan calon dari Ida Fauziyah ini mengajak para mahasiswa untuk mencermati prediksi pertumbuhan ekonomi di Indonesia menuju 100 tahun kemerdekaan.

Kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia agar dapat diolah, tidak lagi diperdagangkan dalam kondisi mentah apalagi sekarang sudah banyak orang ahli.

 

url: 
http://jateng.tribunnews.com/2018/03/14/sudirman-said-beri-kuliah-umum-di-unissula-semarang-ini-materinya