Skip to navigation Skip to main content

informasi akademik

Fakultas Kedokteran UNISSULA Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka Rakernas BKS-PTIS Se-Indonesia

Rakernas Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) (20/9) yang menjadi tuan rumah tahun ini di Universitas Islam Sultan Agung semarang. Dalam mensukseskan kegiatan tersebut Fakultas Kedokteran UNISSULA mengikuti kegiatan expo dengan memberikan layanan pemerikasaan kesehatan meliputi pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan asam urat serta konsultasi dengan dokter.

 

Dosen Kebidanan Unissula Raih Hibah Internasional

Dalam rangka pekan ASI sedunia 1-7 Agustus, World Alliance for Breastfeeding Action (WABA) memberikan hibah untuk mendukung usaha-usaha dalam mempromosikan bahwa menyusui sebagai fondasi untuk kehidupan. Salah satu yang berhasil mendapatkan hibah tersebut adalah Hanifatur Rosyidah, dosen prodi Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).  Dari sebanyak 702 proposal yang diajukan dari seluruh penjuru dunia, hanya 26 proposal yang disetujui untuk mendapatkan hibah.

Farmasi Unissula Gelar Workshop Pembuatan Kosmetik

Tim pengabdian masyarakat Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Unissula yang terdiri atas dosen dan karyawan melaksanakan penyuluhan dan workshop pembuatan kosmetika dengan bahan alami di Kelurahan Pudakpayung Kota Semarang (5/8).  Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang tergabung di dalam PKK RT 01 RW 07 Kampung Siroto, Kelurahan Pudakpayung.

UNISSULA AMBIL SUMPAH 148 DOKTER BARU

SEMARANG,KRJOGJA.com - Sebanyak 148 dokter baru lulusan Fakultas Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) diambil sumpah sebagai dokter baru di kampus Unissula, Sabtu (21/07/2018).

Acara sumpah dokter ke 107 periode III tahun 2018 ini dipimpin Dekan FK Dr H Setyo  Trisnadi SpKF SH bersama pejabat Dinas Kesehatan Jateng. Di antara lulusan terdapat lulusan termuda dr Rafidah Helmi (19 tahun 10 bulan) putri AKBP (Purn) Helmi dan Rafiah asal Sukabumi.  

Sudirman Said Beri Kuliah Umum di Unissula Semarang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sudirman Said berikan kuliah umum di Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula) Jawa Tengah, Rabu (14/3/2018).

Bertempat di Fakultas Kedokteran, kuliah ini mengusung tema 'Kepemimpinan yang Bersih, Jalam Menuju Kesejahteraan yang Lestari'.

Prabowo Setyawan MT PhD, Rektor Unissula beserta jajarannya hadir dalam acara ini, berikut para dosen.

Unissula Tingkatkan Kualitas Prodi Magister Biomedik

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang terus berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi Program Studi (Prodi) Magister Biomedik. Upaya ini dilakukan dengan mendorong akreditasi salah satu prodi Fakultas Kedokteran tersebut. Hal ini terungkap dari visitasi asessor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PT Kes) ke lingkungan Prodi Magister Ilmu Biomedik Fakultas Kedokteran Unissula Semarang, Kamis (3/5).

Unissula Ambil Sumpah 47 Dokter Baru

SEMARANG,KRJOGJA.com - Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Dr dr H Setyo Trisnadi Sp KF SH dan Rektor Unissula Dr H Anis Malik Thoha LC MA memimpin acara sumpah 47 dokter baru FK Unissula oleh pejabat Dinas Kesehatan Jateng di kampus setempat, Sabtu (14/10/2017). 

Progdi Kedokteran Unissula Berpotensi Terakreditasi A

Semarang-kopertis6.or.id – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang memiliki empat progdi, terdiri dari progdi Kedokteran (S1), Kedokteran Gigi (S1), Profesi Dokter dan Profesi Dokter Gigi.

“Dosen tetap di Fakultas Kedokteran Unissula ada 382 orang. Dari jumlah tersebut, dosen yang sudah berpendidikan S3 ada 69 orang. Sedangkan dosen yang sudah melekat jabatan fungsional akademik (JAFA) Lektor Kepala ada 59 orang.”

FK Unissula Luluskan Sarjana Kedokteran Termuda Sepanjang Sejarah

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang luluskan dokter termuda. Bahkan merupakan lulusan termuda sepanjang sejarah sarjana kedokteran di negeri ini.

Adalah Rafidah Helmi, putri pasangan AKP Helmi dengan Rofiah ini, lulus sebagai mahasiswa kedokteran Unissula tercatat pada usia 17 tahun lebih delapan bulan.

Dosen Kedokteran Unissula Terpilih Jadi Pengurus World Muslim Health Union

Dosen Fakultas Kedokteran Unissula dr Iwang Yusuf MSi mewakili Indonesia pada kongres World Muslim Health Union II (WMHU) di Istanbul Turki (28/11 – 2/12) lalu. Kongres tingkat dunia tersebut dihadiri oleh 650 delegasi yang berasal dari 130 NGO dari 70 negara, baik negara muslim, mayoritas muslim, maupun negara dengan minoritas muslim.

Pages